Cita Rasa Turun Temurun Soto Padang H Bang Karto, Obat Penawar Rindu Perantau Minang

Siapa sangka di balik semangkuk Soto Padang H Bang Karto yang jadi langganan para perantau Minang, ada sentuhan orang Solo.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Siapa sangka di balik semangkuk Soto Padang H Bang Karto yang jadi langganan para perantau Minang, ada sentuhan orang Solo.

Soto Padang H Bang Karto berdiri sejak 1948 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Warung ini letaknya di salah satu sudut parkiran rumah susun Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur 25 A, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Suasana warung Soto Padang Haji Bang Karto di Jalan KH Mas Mansyur No 25A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020).
Suasana warung Soto Padang Haji Bang Karto di Jalan KH Mas Mansyur No 25A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Biasanya ramainya di jam makan siang. Kalau enggak, sore menjelang Pasar Tanah Abang tutup," Fadli Sunarto membuka obrolan dengan TribunJakarta.com, Minggu (19/7/2020).

Fadli adalah generasi ketiga alias cucu penerus Bang Karto'>Soto Padang H Bang Karto

Para pembeli kebanyakan berasal dari para pedagang di Tanah Abang yang notabene perantau asal Bukittinggi dan penghuni rumah susun di dekat warung.

Nikmatnya Bakso Cendana di Menteng Jakarta Pusat

Di siang yang cukup terik, TribunJakarta.com menyempatkan mampir untuk mengudap semangkuk soto padang yang menjadi penawar rindu para perantau Minang.

Tidak perlu menunggu lama, semangkuk soto padang dan sepiring nasi bertabur potongan kerupuk merah sudah tersaji di atas meja. Seperti memaksa saya untuk segera menyentuhnya.

Tampilan semangkuk soto padang terlihat bening. Uap dari kuah kaldu mengepul, aromanya menerobos hidung dan semakin menambah selera.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Yogi Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved